Jumat, 05 April 2013

Posted by Unknown |
Aku mau cerita sedikit tentang pengalamanku , Uhm… kehidupan ku dulu beda sama sekarang, dari kecil sampai aku SMP aku tinggal di kepuluan riau tepatnya sih.. di kota PekanBaru di Pekanbaru itu panasss…. Banget, dingin mungkin waktu hujan aja, tapi gak jadi masalah, kelamaan juga terbiasa sama hal yang kayak gitu.. 12 tahun sudah aku di pekanbaru menuntut ilmu, sekarang aku akan menuntut ilmu dikota jogja yang katanya istimewa itu.

   Dulu sih aku pernah kejogja tapi itu waktu aku masih kecil dah lupa deh.. waktu kemaren aku nyampai di jogja hawanya tu… kayak gimana gitu.. setelah keliling kota jogja dan aku merasakan semua tempat wisata yang ada di situ baru aku meresmikan kota jogja sebagai kota yang istimewa, stelah menikmati semua itu, baru mencari tujuan ku ke kota ini (sekolah), ku lihat lihat semua sekolah yang ada di jogja, banyak yang bagus sih… kayak SMA 1 2 3 dan 8  tapi aku gak bisa menuntut ilmu disitu, taulah gara-gara apa…(3,4), terus aku nyari sekolah yang lain lagi, waktu lagi dijalan eh… lihat MAN 1 deh.. aku coba deh daftar di situ.. sssttstststs… selesai deh daftarnya, tapi belum berhenti pancarian ku mencari sekolah lain. Aku dibawa papa ke sekolah muhamadiyah 1 (MUHI) terus disuruh daftar disitu,, ya ikuti ajalah dari pada ribetkan  ssststst… selesai daftarnya, setelah dari sana aku sama papa terus pulang kepenginapan tuk istirahat.
 Lusanya waktunya pengumuman penerimaan siswa baru di kedua sekolah itu, eh… alhamdulilah di terima semuanya,,, bingung ni mau pilih yang mana, setelah berfikir sampai 8 kali, akhirnya aku milih MAN1 deh. Sedikit lega sudah dapat sekolah, tinggal tunggu waktunya MOS, sambil nunggu waktu mos, aku main-main di kota jogja dulu, lama sudah akhirnya MOS tiba, pertama kali aku masuk sekolah suasananya beda banget macam SMP dulu, aku pendiam waktu itu tapi ya gak diam diam banget macam temen ku afnan yang gak bisa ketawa dan hanya bisa diam, kenalan aku sama semua teman baru  di kelas, ada orang yang aneh, pendiam, bahkan ada yang kerjanya tu ngomong terus… gak henti henti dan bukan aku sendiri di kelas yang dari luar daerah  ternyata banyak yang dari luar daerah ada yang dari bandung, lampung, bogor, jakarta, dan padang
          MOS,ODT,MOM, lewat… dan waktunya aku mulai belajar, waktu pembelajaran kata guru dikelas “kalian gak nyesal masuk sini, kalian beruntung..” saat itu aku berfikir sejenak, memikirkan perkataan guruku tadi.
Aku pun berfikir sekolah itu tergantung orangnya, sekolahnya ditempat yang favorit tapi orangnya pemalas, ya sama saja, Setelah itu aku bersemangat dalam belajar dan menjalani semua kegiatanku. Aku mulai beradaptasi dengan keadaan sekitar, tak lama aku bisa menyesuikan dengan keadaan dan menjalani hidup bahagia bersama teman-teman baruku.

0 komentar:

Posting Komentar